5 Hal yang Bisa dilakukan dalam 24 Jam di Vietnam

5 Hal yang Bisa dilakukan dalam 24 Jam di Vietnam

Jika Anda sedang ingin liburan ke luar negeri, Anda bisa coba untuk mengunjungi negara tetangga Indonesia yang tergabung dalam ASEAN. Mengunjungi negara-negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan masih banyak lainnya kini sudah tidak repot seperti dahulu kala. Anda hanya membutuhkan tiket pesawat, itinerary tujuan Anda, serta paspor untuk bisa melengangkan kaki ke sana.

Jika Anda berkesempatan untuk liburan ke setiap negara yang ada di kawasan Asia Tenggara dalam waktu yang berdekatan, jangan lupa untuk mampir ke Vietnam. Negara ini mungkin baru-baru menjadi pilihan para wisatawan dalam beberapa tahun ke belakang. Kemajuan industri di negara tersebut berdampak pada kemajuan budaya dan pariwisata, sehingga pesonanya dapat memikat banyak orang dari luar sana.

Jika Anda hanya punya waktu 24 jam di Hanoi, Vietnam, sebelum pergi ke negara berikutnya, mungkin Anda dapat mencoba hal-hal ini ketika Anda sampai di sana.

  1. Mengitari pusat kota

Pusat kota Hanoi, Vietnam pada pagi hari menawarkan pemandangan yang beragam. Anda dapat melihat banyak orang lalu lalang mencari bahn mi (roti isi khas Vietnam) untuk santap sarapan yang biasanya ditemani ca phe sua da (es kopi susu khas Vietnam). Dari situ Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Old Quartier. Tempat ini merupakan kawasan perbelanjaan lawas di Hanoi. Terdapat 16 jalan yang didominasi oleh toko-toko spesialisasi di tiap jalannya. Seperti Hang Gai Street yang dipenuhi oleh para penjahit dan toko tekstil.

  1. Berkunjung ke makam Ho Chi Minh

Dalam sejarah, Ho Chi Minh merupakan sosok penting bagi Vietnam untuk mendapatkan kemerdekaan dan menjadi mantan presiden di tahun 1945 – 1969. Nama tersebut akhirnya disematkan untuk kota terbesarnya. Di dalam kompleks makam ini, pengunjung bisa melihat tubuh Ho Chi Minh yang diawetkan di dalam peti kaca dan memperhatikan orang-orang yang berziarah. Di sana juga menjadi tempat kumpul untuk para praktisi olahraga pernapasan, Tai Chi. Tidak perlu canggung untuk ikut mencoba.

  1. Menyantap hidangan nasional Vietnam, Pho

Sebagai Ibukota, Hanoi mengakomodir segala destinasi yang dapat dijadikan sebagai atraksi untuk wisatawan. Salah satunya tentu wisata kuliner. Di kota ini, ada satu kedai Pho, hidangan nasional Vietnam, yang cukup legendaris, bernama Pho Gia Truyen. Bagi yang masih asing, satu mangkuk Pho diisi oleh mie yang terbuat dari beras, sayuran tauge dan daun ketumbar, topping daging sapi, dan disiram kuah kaldu yang sangat bening. Masakan ini terasa sangat mantap untuk disantap di saat makan siang. Efek kuahnya yang panas dapat berikan efek refreshing untuk tubuh yang mulai lelah.

  1. Mengunjungi universitas tertua di Vietnam

Setelah tenaga kembali terisi sehabis makan siang, Anda bisa kembali melakukan perjalanan untuk melihat-lihat banguan-banguan tua yang tersebar di Hanoi. Salah satu bangunan tua yang patut dikunjungi adalah The Temple of Literature. Sejarahnya, bangunan universitas ini pada tahun 1070 dan hanya memperbolehkan kaum bangsawan. Namun, setelah beberapa tahun berjalan akhirnya kampus ini dibuka untuk umum. Banyak turis yang mampir ke sana untuk sekedar berfoto di area courtyard-nya yang hijau dan asri.

  1. Saksikan water puppet show sebelum kembali ke bandara

Sore hari menjelang malam, tidak membuat kota Hanoi menjadi sepi. Malah, keunikan kota ini baru mulai menjelang petang. Jika soal kuliner, tentu jangan ditanya. Sesaat matahari terbenam, pilihan makanan kaki lima yang menggugah selera langsung banyak tersedia. Namun, ada satu hal yang juga tidak boleh dilewatkan sesaat Anda berada di Ibukota Vietnam ini. Anda perlu mengunjungi Thang Long Water Puppet Theatre. Sesuai dengan namanya, di sana biasa digelar water puppet show. Pagelaran ini tidak mempertunjukan boneka yang terbuat dari air. Namun boneka-boneka tersebut, dimainkan di atas latar air. Cerita-cerita yang diangkat biasanya berkisar tentang mitologi atau cerita rakyat Vietnam dari turun temurun. Tidak hanya menyenangkan, namun banyak pengetahuan yang bisa di dapat.

Untuk berkunjung ke Vietnam, Anda dapat mencari info penerbangan menuju Negeri Viet ini, salah satunya dengan mencari info tiket malindo air agar Anda dapat memesan tiket pesawat segera secara online. Persiapkan waktu cuti Anda dan barang bawaan Anda, agar perjalanan Anda semakin nyaman dan aman, dan tentunya semakin menyenangkan!

shares