8 Tanda Kehamilan Setelah Berhubungan Intim

tanda tanda kehamilan 1 bulan

Saat Anda sedang melakukan program hamil, Anda mungkin cukup penasaran apakah pembuahan bisa terjadi hanya dengan sekali berhubungan inti. Tentu saja iya, Anda bisa mengetahui 8 tanda kehamilan setelah berhubungan intim berikut ini.

Terlambat Haid

Tidak ada kepastian berapa hari Anda mengalami terlambat haid untuk memastikan Anda telah hamil. Namun, jika Anda tidak segera menstruasi setelah melewati siklus 35 hari atau bahkan Anda terlambat datang bulan hingga 1 sampai 2 minggu, Anda disarankan untuk melakukan cek kehamilan dengan menggunakan test pack.

Suhu Tubuh Meningkat

Anda mengalami demam yang tidak diketahui penyebabnya merupakan salah satu tanda kehamilan setelah berhubungan intim. Jika suhu tubuh Anda mengalami peningkatan lebih dari biasanya, besar kemungkinan telah terjadi pembuahan.

Merasa Mual

Rasa mual dan ingin muntah adalah tanda paling umum terjadinya kehamilan. Biasanya gejala ini muncul saat pagi hari. Namun yang perlu Anda ketahui tidak semua perempuan mengalami gejala mual dan muntah ini.

Bahkan ada yang mengalami mual justru pada masa trimester kedua dan ketiga. Paling penting adalah jika Anda merasa mual segera lakukan pemeriksaan untuk memastikan apakah telah terjadi proses kehamilan.

Sebagian ibu hamil muda akan merasa lebih sensitif dan peka terhadap bau. Baik itu bau dengan aroma harum atau sebailknya. Anda akan merasa tidak nyaman bahkan dengan aroma yang biasanya Anda sukai.

Sakit Kepala

Saat Anda hamil akan terjadi perubahan hormon serta pertambahan volume darah dalam tubuh sehingga Anda bisa merasa pusing atau sakit kepala. Maka hindari mengonsumsi obat sakit kepala secara sembarangan karena akan berdampak buruk pada kehamilan Anda.

Suasana Hati yang Berubah

Salah satu ciri kehamilan adalah suasana hati yang mudah berubah. Hal ini terjadi karena adanya perubahan hormon dalam tubuh yang bisa mempengaruhi suasana hati. Hormon yang meningkat akan membuat Anda menjadi mudah gelisah.

Pola Makan Berubah

Gejala kehamilan bisa juga ditandai dengan perubahan pola makan. Contohnya, Anda menjadi lebih sering merasa lapar dan ingin makan camilan. Bahkan Anda juga justru bisa merasa tidak berselera untuk makan makanan tertentu yang saebelumnya Anda sukai.

Muncul Masalah Kulit

Efek hormon kehamilan juga bisa menyebabkan masalah pada kulit. Anda bisa tiba-tiba mengalami ruam atau jerawat, bibir menjadi kering dan pecah-pecah hingga kulit tiba-tiba terasa gatal. Hormon kehamilan ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih sensitif.

Sembelit dan Kembung

Produksi hormo progesteron yang meningkat 10 kali lipat ketika hamil dapat menyebabkan efek terhadap pencernaan. Hormon tersebut akan membuat makanan diproses dalam waktu yang lebih lama dalam pencernaan sehingga terjadilah sembelit.

Itulah 8 tanda kehamilan setelah berhubungan intim yang dapat diketahui dari kondisi tubuh Anda selain menggunakan test pack. Kunjungi situs resmi Orami di www.orami.co.id untuk mengetahui informasi masalah kehamilan lainnya.

shares