Bahan Microfiber, Kain Unggulan Kaos Badminton yang Punya Banyak Kelebihan

Bahan Microfiber, Kain Unggulan Kaos Badminton yang Punya Banyak Kelebihan

Siapa sih yang nggak tahu olahraga badminton? Olahraga yang populer banget di Indonesia bahkan di dunia ini menjadi salah satu cabang yang digemari semua umur, entah anak-anak sampai orang tua. Nah, agar saat bermain lebih bersemangat, tentunya mereka memakai kaos badminton. Kaos yang dipakai saat latihan atau pertandingan itu punya banyak jenis bahan yang digunakan, tapi yang paling populer yaitu bahan microfiber.

Bahan itu punya serat yang lebih sintetis sehingga sangat nyaman kalau kamu menggunakannya buat latihan atau pun pertandingan. Kalau kamu mau sablon kaos badminton, coba saja kamu minta pembuat bajunya untuk memakai bahan ini. Bukan asal pilih, tapi karena bahan microfiber punya beberapa keunggulan sebagai berikut.

Kemampuan Daya Serap yang Lebih Besar

Kelebihan yang dimiliki kain microfiber yaitu daya serapnya punya kemampuan yang lebih besar daripada jenis kain lainnya. Keunggulannya ini memang sudah terbukti dan sudah dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya sehingga kamu nggak usah meragukan lagi daya serapnya.

Kamu harus tahu nih, jenis kain ini bahkan bisa menyerap cairan sampai 8 kalinya. Nggak heran deh waktu kamu bermain badminton nggak akan risih lagi banyak keringat yang keluar.

Seratnya yang Sintetis Tanpa Ada Bahan Kimia

Biasanya agar kainnya terlihat dan terasa sintetis, orang akan menambahkannya dengan bahan kimia. Tapi, kamu nggak akan menemukan bahan-bahan kimia apa pun dari kain microfiber karena merupakan pencampuran alami dari jenis kain lainnya, yaitu poliester, spandeks, dan nilon. Jadinya, nggak ada lagi bahan-bahan kimia yang membuatnya menjadi sintetis.

Karena nggak ada penambahan bahan kimia apa pun, kamu yang menggunakannya juga akan tetap sehat memakainya sepanjang hari. Kalau kamu memang tidak memakainya buat olahraga badminton, bahan ini juga pas banget kamu gunakan di setiap aktivitas yang butuh banyak tenaga dan gerakan karena sangat nyaman.

Lebih Cepat Kering

Kamu sudah tahu kan kalau kain microfiber buat kaos badminton daya serapnya sampai 8 kalinya dari penyerapan normal? Nah, meski daya serapnya yang sangat tinggi, tapi daya keringnya juga lebih cepat. Kamu yang sudah berkeringat banyak dan bajunya menyerap keringatmu, dengan cepat keringat yang terserap itu pasti akan cepat kering dalam beberapa menit saja.

Karena kemampuan daya keringnya yang cepat, kamu nggak usah takut lagi soal bakteri dan jamur yang bisa berkembang karena keringat yang menumpuk.

Bahannya yang Tahan Lama

Keunggulan lainnya saat kamu memakai jenis kain ini sebagai baju badminton kamu yaitu bahannya yang tahan lama. Sudah terbukti kalau kain microfiber punya ketahanan yang lebih luar biasa daripada jenis bahan yang lainnya. Meski kamu sudah mencucinya berkali-kali, tetap saja bahannya awet terus. Jadinya kamu nggak usah lagi sering-sering beli baju badminton.

Belum menentukan bahan kain buat sablon kaos badminton kamu? Nggak ada salahnya kamu pilih jenis kain microfiber ini. Soal harganya juga masih terjangkau, apalagi kamu bisa membuatnya di custom.co.id yang menawarkan harga yang terjangkau dan nggak ada pembatasan jumlah orderannya.

shares