Berita Timnas Indonesia: 24 Orang Pemain Akan Dibawa Indra Sjafri Pada Laga Kualifikasi Piala Asia U-23 Di Vietnam

Laga Kualifikasi Piala Asia U-23 Di Vietnam

Artikel kali ini akan membahas seputar berita timnas Indonesia. Tim nasional Indonesia U-23 akan segera menjalani tiga pertandingan di babak kualifikasi Piala Asia U-23. Indonesia tergabung dalam Grup K bersama dengan Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam. Manajer timnas indonesia Indra Sjafri telah memutuskan 24 orang pemain yang akan berangkat ke Vietnam untuk menjalani 3 laga kualifikasi tersebut. Sebelumnya sejumlah pemain telah dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan sebelum akhirnya anggota tim dipangkas menjadi 24 orang saja. Daftar 24 pemain tersebut masih akan kembali menjalani pemangkasan karena hanya 23 pemain saja yang bisa didaftarkan dalam skuad yang akan menjalani kualifikasi tersebut.

Berita timnas Indonesia tentang keputusan Indra Sjafri membawa 24 pemain tersebut berdampak pada dicoretnya 6 orang pemain yang telah mengikuti pemusatan latihan. Indra Sjafri juga masih mendapatkan tambahan 3 pemain yang merumput di luar negeri setelah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan Ezra Walian bergabung dengan skuad Garuda Muda U-23. Nama Todd Rivaldo Ferre dan Billy Keraf yang merupakan bagian dari skuad tim nasional U-22 yang menjadi juara Piala AFF U-22 turut dicoret dari daftar pemain.

Persaingan untuk posisi pemain gelandang sayap memang sangat ketat. Kedatangan Egy Maulana yang bermain di posisi yang sama menjadi salah satu alasan dicoretnya dua nama tersebut. Terkait peran Todd yang sangat baik di turnamen Piala AFF U-22 sebagai pengganti; Indra mengatakan kondisi sang pemain tidak fit 100% setelah sempat mengalami cedera lutut pada pemusatan latihan.

Sedangkan 4 pemain lain yang juga dicoret dari daftar timnas indonesia U-23 adalah pemain yang dipanggil khusus untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-22. Keempat pemain tersebut adalah Kadek Raditya, TM Ichsan, Mahir Radja dan Febby Eka Putra. Indra menyebut keempat pemain tersebut masih memiliki peluang kembali dipanggil tim nasional meski saat ini gagal berangkat ke Vietnam. Faktor persaingan dengan pemain lain yang dianggap lebih cocok dengan strategi dan padu dalam hal kerja sama tim disebut Indra sebagai alasan meninggalkan keempat pemain tersebut.

Sementara itu berita timnas Indonesia lainnya adalah satu orang pemain lagi yang akan dicoret dari daftar timnas masih menjadi tanda tanya hingga saat ini. Kemungkinan besar nama yang akan dicoret lagi adalah pemain di posisi striker. Saat ini ada 3 orang penyerang dalam daftar 24 orang pemain. Posisi Marinus Wanewar sepertinya paling aman dan satu kuota lagi untuk penyerang akan diperebutkan oleh Dimas Drajad dan Ezra Walian. Sosok Ezra Walian sempat disebut – sebut kurang cocok dengan gaya bermain timnas U-23 yang membutuhkan penyerang dengan fisik kuat dan sanggup menahan serta melindungi bola ketika lini kedua bergerak naik menyerang.

Adapun jadwal timnas indonesia akan menjalani laga pertama pada tanggal 22 Maret 2019 melawan Thailand. Sedangkan laga berikutnya akan berlangsung tanggal 24 Maret 2019 dengan lawan tuan rumah Vietnam. Sedangkan laga ketiga atau terakhir akan dijalani pada tanggal 26 Maret 2019 melawan Brunei Darussalam. Berusaha memenangkan dua laga awal sepertinya menjadi target yang cukup berat meski masih realistis. Tuan rumah Vietnam bisa menjadi batu sandungan yang serius mengingat kualitas yang dimiliki dan juga faktor tuan rumah. Sedangkan Thailand yang akan dihadapi pada pertandingan pembuka adalah salah satu tim terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Nama 24 pemain yang berangkat ke Vietnam untuk menjalani 3 laga kualifikasi Piala Asia U-23 adalah Awan Setho Raharjo, Satria Tama dan M Riyandi pada posisi penjaga gawang. Pada posisi pemain bertahan terdapat nama Asnawi Mangkualam Bahar, Fredyan Wahyu, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika dan Samuel Christianson. Sementara pada posisi pemain tengah ada nama Kadek Agung, M Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi, Rafi Syarahil, Gian Zola, Sani Riski Fauzi, Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. Sedangkan 3 penyerang yang masih ada dalam daftar pemain adalah Ezra Walian, Dimas Drajad dan Marinus Wanewar. Daftar nama 24 pemain tersebut menjadi salah satu berita timnas indonesia yang paling hangat dibicarakan mengingat kesempatan berlaga di Piala Asia U-23 2020 ada di tangan mereka.

shares