Insto Dry Eyes, Solusi Mudah Atasi Mata Kering

Insto Dry Eyes, Solusi Mudah Atasi Mata Kering

Ketika sedang melakukan aktivitas kondisi mata yang kering akan sangat mengganggu. Bahkan kadang membuat mata perih dan tidak nyaman sehingga pekerjaan akan terganggu. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan mengenali berbagai penyebab dan cara pengobatan yang benar, berikut pembahasannya.

Gejala

Mata kering atau Keratoconjunctivitis sicca adalah kondisi dimana ma tidak mendapatkan pelumas yang cukup dari air mata. Hal ini menyebabkan debu atau benda asing yang mengganggu mata tidak bisa dihilangkan, sehingga mata. Mata yang sehat air mata akan terus mengaliri kornea ketika berkedip. Akibatnya kornea terlindung dari paparan benda asing.

Gejala umum yang dialami penderita antara lain adalah mata merah, mata terasa panas, mata terasa seperti berpasir dan kering, mata berair, sensitif terhadap sinar matahari, sulit membuka mata saat bangun tidur karena kelopak mata menempel, terdapat lendir di sekitar mata dan mudah mengalami mata lelah.

Penyebab

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kekeringan pada mata. Produksi air mata sangat mempengaruhi kesehatan mata, jika produksi air mata kurang muncul perasaan mata sepet karena kurangnya pelumas tersebut. Hal dapat diakibatkan oleh beberapa hal seperti gangguan pada hormon yang merangsang keluarnya air mata ataupun proses penuaan.

Perubahan hormon dapat terjadi selama masa kehamilan, menopause atau saat mengonsumsi pil KB. Pada lansia hormon ini juga berkurang, sehingga produksi air mata menurun dan kelopak mata menjadi kurang sensitif untuk meratakan air mata. Orang-orang dengan kondisi seperti ini memiliki resiko lebih besar mengalami mata yang kering.

Kondisi medis tertentu juga bisa menjadi salah satu penyebab kekeringan pada mata. Penyakit seperti diabetes, arthritis remathoid, upus, scleroderma, gangguan tiroid, dermatitis kontak, HIV dan defisiensi vit A, dapat menyebabkan kemampuan kelenjar mata dalam menghasilkan air mata menurun.

Beberapa jenis obat-obatan juga turut mengganggu kelenjar mata dalam menghasilkan air mata, seperti antihistamin, dekongestan, terapi pengganti hormone, antidepresan, obat-obatan hipertensi, beta blocker dan diuretic.

Selain berbagai masalah medis, aktivitas Anda juga turut menyumbang faktor yang membuat mata menjadi kering. Ketika Anda membaca , menulis, menatap layar komputer atau aktivitas lainnya membuat mata mudah lelah, dimana hal tersebut adalah salah satu tAnda mata Anda kering.

Ketika melakukan aktivitas yang membutuhkan konsentrasi visual, Anda akan jarang berkedip. Akibatnya lapisan air mata akan lebih cepat menguap dan tidak terisi ulang dengan baik. Apalagi jika ditambah dengan lingkungan yang kurang mendukung, seperti debu, asap, angina, matahari, cuaca kering, tiupan angin dan tempat yang tinggi.

Pengobatan

Berdasarkan penjelasan sebelumnya gejala mata yang kering disebabkan karena kondisi mata yang tidak terlumasi secara baik dengan air mata. Guna mengatasi hal tersebut Anda perlu bantuan air mata buatan atau obat tetes mata seperti Insto Dry Eyes yang memang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah mata yang kering.

Penggunaan Insto dry Eyes mampu mengurangi gejala kekeringan mata, karena tingkat kekentalan dan kandungan yang mirip dengan air mata alami. Selain itu Insto Dry Eyes juga tidak mengandung pengawet. Penggunaan pengawet pada obat tetes mata dapat sangat berbahaya, karena bisa merusak sel-sel halus pada permukaan mata.

Insto Dry eyes juga bisa Anda gunakan untuk pencegahan. Jika Anda bekerja di lingkungan yang kurang mendukung seperti ruangan ber-AC dan mengharuskan Anda untuk berada di depan layar dalam waktu lama, Anda bisa menggunakan Insto Dry Eyes agar mata Anda tetap terlumasi sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Di era modern yang mengharuskan kita menatap layar baik komputer maupun smartphone mudah menyebabkan mata pegel. Sebaiknya selalu sedia Insto Dry Eyes guna menghindari berbagai masalah kekeringan mata.

shares