Lagi Nge-Hits, Ini 5 Barang yang Banyak Dicari di Jasa Titip

Make up & skin care

Bukan hanya teknologi yang semakin maju, orang-orang pun semakin pintar dalam melihat peluang di tengah zaman yang serba digital ini. Hal ini terbukti dari bisnis berbasis online yang kian beragam, seperti bisnis jasa titip salah satunya.

Kini dunia bisnis online ga hanya didominasi oleh e-commerce yang sudah lebih dulu tenar. Ramainya pengguna media sosial ternyata juga bisa jadi peluang bagi orang-orang untuk menjadi personal shopper atau yang populer disebut jasa titip. Modalnya pun sederhana, kamu hanya butuh sebuah smartphone, foto produk yang menarik, dan tentunya kepercayaan dari calon konsumen.

Meski bermodal minim, bisnis jasa titip bisa dibilang cukup digandrungi belakangan ini, jadi jangan ragukan keuntungannya. Cara kerjanya juga mudah. Kamu tinggal membelikan barang yang dititip, lalu konsumen akan memberikan bayaran jasa. Kalau kamu berminat untuk menjalani bisnis jasa titip, beberapa jenis barang yang sering diburu ini bisa jadi rekomendasi.

Kue kekinian

Salah satu barang yang banyak diburu saat ini adalah kue kekinian milik artis. Biasanya kue artis ini dijadikan oleh-oleh khas dari suatu daerah, sehingga distribusinya ga menyeluruh ke berbagai daerah di Indonesia. Misalnya kue Makuta milik Laudya Chintya Bella yang hanya ada di kota Bandung atau Bogor Raincake milik Shireen Sungkar yang hanya ada di kota Bogor. Karena hal ini, orang-orang yang berada di luar domisili tersebut akan kesulitan untuk mendapatkanya.

Belum lagi bisnis kue artis ini sedang sangat fenomenal, sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk membayar ‘ongkos capek’ ketimbang harus melewati antrean yang mengular di toko kue yang diincar. Nah, dari situlah kamu bisa mengambil keuntungan dengan menawarkan jasa titip beli. Kamu bisa mengambil keuntungan Rp 10 ribu – Rp 20 ribu untuk setiap boks kue. Itu belum termasuk ongkos kirim.

Namun jika kamu mau fokus untuk menggeluti jasa titip kue artis, pastikan untuk memperhatikan kualitas bisnismu. Mulai dari pengemasan hingga pengiriman, pastikan kue yang akan diterima oleh konsumenmu masih dalam kondisi fresh dan tidak berubah penampilannya. Hal ini wajib diperhatikan, karena reputasi bisnismu akan dinilai konsumen dari kedua hal tersebut.

Make up & skin care

Make up dan skin care merupakan barang yang paling banyak dicari oleh kaum hawa. Ga heran, setiap perempuan pastinya butuh make up dan perawatan wajah untuk mempercantik penampilannya. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk menawarkan produk make up atau skin care di jasa titip. Buat yang suka jalan-jalan ke luar negeri, kamu bisa menawarkan make up atau skin care produksi luar seperti Korea, Australia, Amerika, atau lainnya. Saat ini banyak orang yang lebih memilih untuk membeli make up dan skin care luar lewat jasa titip ketimbang harus memesan berbulan-bulan sebelumnya alias pre order. Sambil menyelam minum air, kamu bisa traveling sekaligus meraup keuntungan. Yang terpenting, pastikan produk yang kamu berikan ke konsumen merupakan produk original.

Barang fesyen

Ternyata, kecenderungan orang untuk beli barang-barang fesyen bermerek ga cuma terjadi di kota besar saja. Namun sayangnya, ga semua kota di Indonesia punya banyak pusat perbelanjaan besar yang menyediakan produk fesyen bermerek. Akhirnya, sebagian besar memilih untuk berbelanja secara online. Nah, kamu bisa memanfaatkan kondisi ini untuk mencoba jasa titip barang fesyen.

Untuk menjaring konsumen, coba dokumentasikan barang-barang yang ada di toko secara langsung. Dengan begitu, calon konsumen akan semakin tertarik karena melihat berbagai jenis barang yang tersedia. Selain itu, mereka bisa lebih jelas melihat model produknya, mulai dari warna, bahan, hingga ukuran.

Tentu saja untuk meyakinkan calon pembeli, kamu membutuhkan foto produk yang jernih dan jelas. Ga perlu menggunakan kamera profesional, selain repot, kamu juga membutuhkan waktu untuk mengunggah hasil foto produk ke media sosial. Untuk itu, sebaiknya gunakan kamera smartphone yang mumpuni. Benda tersebut merupakan salah satu modal yang penting jika kamu mau memulai bisnis jasa titip, terutama untuk produk seperti barang fesyen.

Kalau kamu belum punya, ga ada salahnya untuk membelinya. Belum ada modal? Ada pilihan mudah yaitu kredit HP online. Ga perlu pilih HP mahal seharga belasan juta untuk kredit HP online, toh saat ini bisnismu juga belum jalan. Biasanya HP dengan kamera yang sudah cukup canggih dibanderol harga Rp 5-6 jutaan. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas kredit HP online tanpa kartu kredit dengan Kredivo di toko online pilihanmu. Kredivo telah bekerja sama dengan lebih dari 150 e-commerce, sehingga kamu punya banyak pilihan untuk kredit HP online.

Buku

Buku-buku impor atau buku-buku yang sudah tidak diproduksi biasanya juga menjadi barang incaran di jasa titip. Apalagi toko buku di kota-kota kecil biasanya punya koleksi terbatas. Beberapa event pameran buku seperti Big Bad Wolf yang diadakan setiap tahun juga bisa dimanfaatkan. Banyak konsumen yang tidak sempat untuk datang ke pameran atau sekadar malas mengantri. Kondisi inilah yang bisa dijadikan peluang untuk pelaku jasa titip. Kamu bisa memasang ongkos titip 10% hingga 30% per buku. Lumayan kan?

Perabotan rumah tangga

Bukan hanya barang berukuran kecil saja yang bisa dibuat bisnis jasa titip. Barang seperti perabotan rumah tangga ternyata juga banyak peminatnya, terutama produk yang sulit didapatkan seperti produk furnitur dari IKEA, peritel perabotan rumah tangga asal Swedia yang membuka satu gerai di Indonesia, tepatnya di Tangerang Selatan. Banyak orang yang terkendala jarak untuk bisa belanja ke sana. Bahkan seorang pelaku bisnis jasa titip furnitur bisa mengantongi mendapat untung hingga Rp 1 juta per harinya. Mereka hanya memfoto detail barang-barang yang dipesan pelanggan, lalu melakukan pembayaran setelah pelanggan mentransfer uang. Untuk pengiriman, mereka bekerja sama dengan perusahaan ekspedisi untuk bekerja sama.

admin
shares