Mengulas Lengkap Fasilitas dan Pelayanan RS Ibu dan Anak Grand Family

RS Ibu dan Anak Grand Family

Rumah sakit termasuk sebagai salah satu fasilitas yang harus dimiliki oleh setiap negara. RS Ibu dan Anak Grand Family menjadi deretan rumah sakit dengan fasilitas terlengkap. Di awal perkembangannya RS mempunyai peran penting untuk mengobati prajurit militer yang terluka setelah perang. Di Indonesia sendiri pertama kali RS didirikan ketika masa VOC. Pada waktu itu, kegunaannya masih sebatas mengobati para prajurit dan anggota keluarga yang sakit. Namun, seiring berjalannya waktu pribumi yang membutuhkan pengobatan diperbolehkan berobat.

Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan RS mulai dibangun oleh kalangan agama. Inilah cikal-bakal rumah sakit di Indonesia sampai pada masa sekarang. Dimana hampir semua rumah medis tersebut mempunyai kelengkapan fasilitas sekaligus diisi dengan para tenaga ahli profesional. RS mempunyai fungsi dan tugas untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada pasien. Tidak hanya itu, mereka juga diharuskan untuk mengurus sampai pada bagian administrasi.

Rumah sakit identik dengan rumah inap bagi orang yang mengalami kendala kesehatan. Namun, sebenarnya fungsinya tidak hanya sekedar itu. masyarakat diperbolehkan untuk tidak menginap. Mereka bisa konsultasi dengan dokter dan memilih rawat jalan. Bagaimanapun setiap orang mempunyai cara sendiri yang terkadang justru membuat dirinya jauh lebih sehat. Misalnya saja, orang tidak suka dengan bau obat. Tentu mereka lebih menetapkan untuk rawat jalan dari pada harus tersiksa terhadap apa yang tidak dia sukai.

Pihak rumah sakit tidak bisa memaksakan kehendak tersebut. Tetapi, harus memastikan diri bahwa Anda harus benar-benar rutin berkonsultasi. Setidaknya untuk mengetahui seberapa jauh perkembangan kesehatan badan. Sama halnya dengan rumah sakit besar lain di Indonesia, RS Ibu dan Anak Grand Family juga mempunyai beberapa fasilitas dan pelayanan yang lengkap. Berikut uraiannya:

  • Ruang Bayi

Kamar bayi diperuntukan untuk bayi yang baru lahir. Kenyamanan dan keamanannya selalu dipantau oleh dokter dan perawat profesional. Tidak hanya itu, disini terdapat pelayanan untuk memandikan, penggantian popok, memberikan susu, dan kunjungan dokter.

  • Ruang Bersalin

Kamar bersalin memberikan ruang kepada ibu hamil untuk mempersiapkan diri sebelum proses persalinan. Disamping itu, dokter akan terus melakukan pemantauan sampai waktu yang tepat untuk melahirkan.

  • Farmasi 24 Jam

Pelayanan obat-obatan selama 24 jam. Hal ini membuktikan bahwa setiap petugas bekerja dengan baik untuk memberikan service yang memuaskan.

  • Pelayanan Fisioterapi

Selanjutnya pelayanan yang tidak kalah bagus adalah terdapat ruang khusus untuk anak dan wanita yang mendapat rujukan menggunakan fisioterapi. Disini dokter dan perawatan terlatih akan membantu Anda dalam proses penyembuhan.

  • Senam Hamil

Rumah sakit ibu anak ini juga menyediakan pelayanan senam untuk ibu hamil. Dipandu langsung oleh instruktur terlatih dan mumpuni. Proses tersebut sangat membantu dalam memperlancar persalinan.

Kesehatan ibu dan anak menjadi bagian yang mesti diperhatikan sejak dini. Beberapa penelitian menunjukan bahwa sistem imun keduanya lebih mudah berkurang jika dibandingkan dengan kaum laki-laki. Setiap individu mempunyai kelemahannya masing-masing. Alasan tersebut yang kemudian membuat manusia untuk lebih waspada dengan berbagai hal yang mampu membuat tubuh sakit.

RS Ibu dan anak Grand Family menyediakan kelengkapan pelayanan untuk ibu dan anak. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena setiap penyakit pasti ada obatnya. Tugas terpenting sekarang adalah bagaimana Anda kembali untuk kembali pada pola hidup sehat. Mulai saja dengan kegiatan seperti: olah raga setiap hari selama 30 menit. Mengonsumsi makanan bergizi, sekaligus jaga pola pikir untuk tetap positif.

shares