Ragam Resep Minuman yang Segarnya Gak Habis-Habis

Resep Minuman Segar dan Sehat dari Teh yang Spesial
Resep Minuman Segar dan Sehat dari Teh yang Spesial
Resep Minuman Segar dan Sehat dari Teh yang Spesial

Nikmatnya minuman segar dengan rasa manis mampu memberikan sensasi di momen apapun. Teh adalah minuman fleksibel yang cocok disajikan dingin ataupun hangat. Resep minuman teh yang dikreasikan dengan bahan lain akan cocok untuk meramaikan hari Anda. Kesegaran minumannya sangat terasa dan bisa dibuat dengan mudah.

Resep Green Tea Latte

Green Tea Latte? Minuman spesial ini punya resep istimewa yang bisa Anda praktikkan sendiri di rumah. Anda bisa membuatnya menggunakan teh hijau celup agar simple. Agar lebih nikmat, aroma sedap teh hijau dari SariWangi bisa jadi alternatif pilihan. Selain praktis, Anda berkesempatan menikmati sensasi nikmat dan aroma sedapnya.

Bahan-Bahan :

  • Bubuk green tea atau teh celup hijau SariWangi
  • ½ cangkir susu cair
  • ½ cangkir air panas
  • 1 sdm gula pasir

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama untuk membuat minuman green tea latte adalah memasukkan bubuk green tea sebanyak 1 ½ sdm atau kantong teh hijau ke dalam gelas atau cangkir. Tuangkan air panas ke dalam wadah tersebut dan tambahkan gula pasir secukupnya.
  2. Tahap selanjutnya adalah memanaskan susu cair. Tuangkan susu cair sebanyak ½ cangkir ke dalam panci dan tambahkan gula pasir. Tunggu sampai suhunya panas, namun jangan sampai mendidih.
  3. Jika Anda ingin membuat susunya menjadi berbusa, maka kocoklah susu tersbeut dengan garpu ataupun benda lainnya dengan cara yang sama seperti saat mengocok telur.
  4. Setelah tahap tersebut, campurkan susu yang berbusa tersbeut ke dalam cangkir yang berisi teh.

Resep Taro Milk Tea

Taro adalah salah satu varian minuman ala cafe yang favorit. Akan seperti apa jadinya jika Taro dikombinasikan dengan teh dan susu? Apakah tetap enak? Penasaran, kan? Resep Taro Milk Tea sudah tersedia dan bisa dicoba sendiri. Anda tak perlu khawatir, karena cara membuatnya cukup mudah dan bahannya mudah ditemukan. Berikut ini resep spesialnya.

Bahan-Bahan :

  • 70 gram bubuk taro
  • 1 kantong teh celup SariWangi
  • 2-3 sdm creamer
  • 2-4 sdm gula cair (sesuai selera)
  • 180 ml air panas
  • 60 gram es batu

Cara Membuat :

  1. Langkah pertama, larutkan bubuk taro dan teh celup dengan air panas dan aduklah sampai semuanya benar-benar larut.
  2. Tuangkan bubuk taro dan teh yang sudah larut dengan air tersebut ke dalam gelas shaker yang tertutup rapat agar bisa dikocok. Tambahkan creamer atau susu cair dan pemanis secukupnya. Berikan es batu sesuai selera.
  3. Kocoklah sampai minuman berbusa dan es batu larut ke dalam minuman taro. Sesudah itu, sajikan ke atas bubble yang sudah disiapkan ke dalam gelas saji. Anda bisa menggunakan topping pilihan seperti egg-pudding atau puding lainnya. Minuman Taro Milk Tea siap dinikmati.

Resep Teh Jeli

Bagaimana rasanya minuman teh yang dinikmati bersama jeli di dalamnya? Resep teh jeli adalah jawabannya. Anda bisa mempraktikkan resep tersebut dan rasakan kenikmatan sekaligus kesegarannya yang istimewa. Rasa manis yang berpadu pas dengan jeli yang kenyal akan menjadi minuman favoritmu. Langsung saja aplikasikan resepnya.

Bahan-Bahan :

  • 2 kantong teh celup SariWangi
  • 1 sdm biji selasih (rendam ke dalam air dan disaring)
  • 3 sdm sirup (sesuai selera)
  • 1 kemasan bubuk jeli (rasa sesuai selera)
  • 600 ml susu cair
  • 100 gram gula kastor
  • 100 gram sari kelapa siap pakai
  • 700 cc air
  • Es serut secukupnya

Cara Membuat :

  1. Cara pertama adalah membuat jeli dengan cara mencampurkan bubuk jeli dengan gula kastor dan air. Aduklah sampai rata. Masaklah sampai mendidih dan angkat jika sudah matang.
  2. Campurkan teh dan susu, kemudian aduk sampai rata. simpanlah campuran milk tea tersebut ke dalam kulkas selama 6 jam.
  3. Campurkan milk tea dingin tersebut dengan sirup (rasa sesuai selera) dan kocoklah dengan pengocok khusus yang digunakan untuk membuat milk shake. Jika tidak ada, maka gunakan saja blender.
  4. Tatalah bahan pelengkap lainnya ke dalam gelas saji secara urut, yaitu mulai dari sari kelapa, jeli, kemudian biji selasih. Setelah usai, tuangkan es teh susu yang sudah dikocok sebelumnya.
  5. Sajikan minuman teh jeli spesial dengan sedotan besar agar jeli bisa diseruput bersama milk tea. Hiaslah gelas saji sesuai selera agar makin nikmat.

Aneka kreasi minuman teh yang segarnya gak habis-habis tersebut bisa menemani setiap kegiatan Anda. Kenikmatan menyeruput minuman teh spesial akan terasa lebih spesial jika menggunakan resep minuman kreasi tersebut. Cara membuatnya juga simple dan sesuai untuk minuman keluarga. Sedapnya aroma teh SariWangi bisa hangatkan hari Anda.

admin
shares