Suka Gowes? Yuk Bikin Jersey Sepeda Agar Lebih Nyaman!

Suka Gowes? Yuk Bikin Jersey Sepeda Agar Lebih Nyaman!

Gowes kini telah menjadi salah satu cabang olahraga yang banyak diminati orang. Bahkan, bersepeda tak hanya menjadi olahraga yang menyenangkan dilakukan sendiri atau bersama keluarga, namun juga telah melahirkan banyak kelompok pecinta gowes. Berolahraga sembari mendapatkan teman baru, siapa yang tidak suka? Sayangnya tidak semua sadar pentingnya bikin jersey sepeda.

Meski mengaku pecinta olahraga sepeda, masih banyak yang berpikiran “untuk apa pakai jersey? Kan pakai kaus biasa juga bisa!”. Ada juga yang membenarkan pengalamannya bertahun-tahun menekuni hobi sepeda tanpa jersey khusus dan semua berjalan baik baik saja. Padahal, ada segudang manfaat yang bisa Anda rasakan ketika konsisten mengenakan jersey sepeda.

  1. Kenyamanan berolahraga

Untuk Anda yang masih kurang familiar dengan istilah jersey, jersey adalah pakaian khusus (umumnya kaus dengan bahan spandex) yang memang didesain untuk berolahraga. Masing-masing jenis olahraga biasanya memiliki jenis jersey yang berbeda-beda. Ada jersey voli, badminton, sepak bola, basket, sepeda, dan lain-lain.

Meski secara umum masing-masing jenis jersey memiliki perbedaan spesifik, namun ada satu persamaannya, yaitu: menawarkan kenyamanan yang sempurna untuk kegiatan berolahraga. Berbeda dengan kaus biasa yang kadang membuat kurang nyaman atau bahkan risih, perasaan itu tidak akan muncul ketika Anda menggunakan jersey.

  1. Proteksi untuk keringat berlebih

Yang Namanya melakukan kegiatan fisik, sangat wajar apabila Anda merasa berkeringat, atau bahkan keringat yang dikeluarkan dalam jumlah yang sangat banyak. Ketika Anda mencapai tahap ini, pasti akan terasa sangat tidak nyaman. Badan lengket dan tidak segar. Tetapi apabila Anda menggunakan jersey, tidak perlu lagi khawatir dengan masalah keringat berlebih.

Meski Anda banjir keringat sekalipun, namun penggunaan jersey khusus sepeda selama gowes menjaga tubuh Anda tidak terasa lengket. Ini semua berkat kualitas bahan pembuat jersey yang umumnya memang telah didesain untuk menyerap keringat dengan baik. Sehingga proses pembakaran kalori Anda tetap bisa terasa menyenangkan dan nyaman.

  1. Tampilan yang lebih estetik

Tak bisa dipungkiri bahwa menggunakan jersey sepeda akan meningkatkan kualitas penampilan Anda agar terlihat lebih gaya dan menarik. Baik itu jersey sepeda yang berwarna gelap, monokrom, atau bernuansa cerah terang, semua itu tetap menunjang penampilan Anda. Semakin terlihat bahwa Anda adalah pesepeda professional yang telah lama menekuni ini sebagai hobi.

Apabila Anda adalah anggota klub gowes, Anda bisa bikin jersey sepeda dengan warna dan motif yang sama sebagai identitas kelompok Anda. Gunakan jersey ini setiap kali kelompok Anda sedang gowes bersama, atau ketika Anda hanya ingin bersepeda santai di jalanan car free day di akhir pekan.

Terdengar sangat menyenangkan bukan? Ya, faktanya jersey sepeda memang menawarkan banyak sekali manfaat dibandingkan dengan menggunakan kaus biasa. Meski begitu, bukan berarti Anda bisa menggunakan sembarang jersey. Perhatikan beberapa hal berikut ini agar tidak salah memakai jersey.

Pertama, pastikan jersey yang Anda pilih berukuran pas di badan. Jangan pilih yang terlalu sempit karena pasti tidak akan terasa nyaman. Namun terlalu longgar pun akan terlihat kurang menarik dan kurang nyaman.

Kedua, pastikan bahan yang Anda pilih untuk bikin jersey sepeda memang memiliki kualitas yang baik. Ciri-cirinya: menyerap keringat dengan baik, terasa dingin di kulit, dan halus. Jangan sampai hal sepele ini menghancurkan momen terbaik Anda dalam bersepeda.

Setelah melihat informasi tentang manfaat dan tips memilih jersey sepeda, motif dan bahan seperti apa yang akan Anda pilih?

shares