Tips Teratas untuk Keamanan Anda Ketika Online

Tips Teratas untuk Keamanan Anda Ketika Online

Penjelajahan yang tidak aman juga dapat menyebabkan ancaman lain, mulai dari komentar atau gambar pribadi yang memalukan, Berikut adalah aturan keamanan Internet Teratas yang harus diikuti untuk membantu anda menghindari masalah saat online (dan offline).

Jaga Informasi Pribadi Tetap Profesional dan Terbatas

Calon pemberi kerja atau pelanggan tidak perlu mengetahui status hubungan pribadi atau alamat rumah anda. Mereka memang perlu tahu tentang keahlian dan latar belakang profesional anda, dan cara menghubungi anda. anda tidak akan memberikan informasi pribadi murni kepada orang asing satu per satu, jangan berikan kepada jutaan orang untuk Keamanan Anda Ketika Online.

Tetap Aktifkan Pengaturan Privasi Anda

Pemasar senang mengetahui semua tentang anda, begitu pula para peretas. Keduanya dapat belajar banyak dari penjelajahan dan penggunaan media sosial anda. Tetapi anda dapat mengatur informasi anda. Sebagaimana di catat oleh Life hacker, baik browser web dan sistem operasi seluler memiliki pengaturan yang tersedia untuk melindungi privasi anda secara online.

Situs web besar seperti Facebook juga menyediakan pengaturan untuk meningkatkan privasi. Pengaturan ini terkadang (sengaja) sulit ditemukan karena perusahaan menginginkan informasi pribadi anda untuk nilai pemasarannya. Pastikan anda telah mengaktifkan pengamanan privasi ini, dan tetap mengaktifkannya.

Berlatih Penjelajahan Aman

Anda tidak akan memilih berjalan melalui lingkungan yang berbahaya, jangan mengunjungi lingkungan yang berbahaya secara online. Penjahat dunia maya menggunakan konten seram sebagai umpan. Mereka tahu bahwa terkadang orang-orang tergoda oleh konten yang meragukan dan mungkin lengah saat mencarinya. Untuk berita terbaru facebokk, lihat di akun fb palsu.

Apa Saja Tips Teratas untuk Keamanan Anda ketika Online?

Demimonde Internet di penuhi dengan perangkap yang sulit di lihat, di mana satu klik yang ceroboh dapat mengekspos data pribadi atau menginfeksi perangkat anda dengan malware. Dengan menahan dorongan tersebut, anda bahkan tidak memberi kesempatan kepada peretas.

Pastikan Koneksi Internet Anda Aman

Saat anda online di tempat umum, misalnya dengan menggunakan koneksi Wi-Fi publik, PCMag mencatat anda tidak memiliki kendali langsung atas keamanannya. Pakar keamanan siber perusahaan mengkhawatirkan “titik akhir” tempat-tempat dimana jaringan pribadi terhubung ke dunia luar.

Titik akhir rentan anda adalah koneksi Internet lokal anda. Pastikan perangkat anda aman, dan jika ragu, tunggu waktu yang lebih baik (yaitu, hingga anda dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi yang aman) sebelum memberikan informasi seperti nomor rekening bank anda.

Untuk lebih meningkatkan keamanan penjelajahan Internet anda, gunakan koneksi VPN aman (jaringan pribadi virtual). VPN memungkinkan anda memiliki koneksi aman antara perangkat anda dan server Internet sehingga tidak ada yang bisa memantau atau mengakses data yang anda tukar. Untuk berita terbaru facebook, lihat di meretas akun facebook orang.

Berhati-Hatilah dengan Apa yang Anda Unduh

Sasaran utama penjahat dunia maya adalah menipu anda agar mengunduh perangkat lunak jahat, program atau aplikasi yang membawa perangkat lunak jahat atau mencoba mencuri informasi. Malware ini dapat menyamar sebagai aplikasi apapun dari game populer atau sesuatu yang memeriksa lalu lintas atau cuaca. Seperti yang di sarankan PC World, jangan mengunduh aplikasi yang terlihat mencurigakan atau berasal dari situs yang tidak anda percayai untuk Keamanan Anda Ketika Online.

shares