Trik Sukses Mengajukan Pinjaman Online Terbaik, Proses Mudah, dan Terpercaya

Berbagai pinjaman online terbaik menawarkan banyak pilihan di era sekarang ini, semakin tingginya kebutuhan untuk hidup adalah salah satu faktor pendorongnya. Kondisi ekonomi suatu negara seperti inflasi yang tidak diimbangi dengan penambahan daya beli mendorong adanya pinjaman dana. Tidak hanya pinjaman offline tetapi juga online.

Jenis pinjaman online terpopuler

Meskipun sudah banyak perusahaan yang memberikan pinjaman online, tetapi tidak semua orang tahu mengenai jenis pinjaman dan cara pengajuannya. Jenis pinjaman online biasanya dikategorikan menjadi pinjaman dana berjangka pendek dan panjang.

  1. Pinjaman dana online jangka pendek

Fasilitas pinjaman online bisa diakses siapapun termasuk orang-orang yang tinggal di luar Jabodetabek. Proses pemberian pinjaman akan dilakukan dengan transfer ke rekening peminjam setelah semua syarat pengajuan diterima dan diputuskan. Pinjaman dana berjangka pendek ini biasanya memiliki tenor maksimal hanya 30 hari atau 1 bulan saja.

Mengenai jumlah maksimal dana yang dipinjam, salah satu penyedia pinjaman menawarkan sampai 8 juta rupiah. Ada juga yang dana maksimumnya hanya 5 juta. Jumlah ini hanya contoh saja karena setiap website pinjaman online punya ketentuan masing-masing. Syarat pengajuannya terbilang mudah dengan lama proses data 24 jam.

Persyaratan umumnya meliputi usia peminjam 22 -52 tahun dengan jenis pekerjaan karyawan, wirausaha, ataupun yang lainnya. Perusahaan yang menyediakan pinjaman untuk luar daerah biasanya akan menginformasikan jika program pinjaman tersedia untuk semua rakyat Indonesia.

  1. Pinjaman dana berjangka panjang

Jangka waktu jatuh tempo maksimal pinjaman jangka panjang yang dilakukan lewat online cukup bervariasi, seperti minimum 6 bulan sampai batas maksimal 20 bulan. Dana maksimum yang bisa dipinjam juga beragam. Salah satu perusahaan meminjamkan max 20 juta. Besaran bunga untuk setiap kali angsuran bisa mencapai 3%.

Aturan tambahan bunga juga terkadang diberlakukan agar pembayaran cicilan dilakukan tepat waktu. Beban bunga untuk keterlambatan sekitar 0,16% dihitung per hari. Semakin lama tenor yang anda pilih makan semakin banyak bunganya jika dikalkulasikan. Ada juga ketentuan penghasilan minimal dalam pengajuan pinjaman berjumlah besar.

PinjamanOnline

Cara mudah mengambil pinjaman online

Sebuah pinjaman biasanya akan mensyaratkan jaminan. Setiap perusahaan menerapkan kriterianya masing-masing. Namun, bagi anda yang sedang membutuhkan dana besar dan berencana mengajukan pinjaman lewat online. Pastikan memilih dan menyeleksi pemberi pinjaman online yang mempunyai kriteria-kriteria berikut.

  1. Perusahaan pinjaman memberikan penawaran jumlah dana hingga 20 juta atau lebih sesuai dengan kebutuhan anda.
  2. Ada beberapa yang mensyaratkan adanya jaminan dengan syarat & ketentuan tertentu. Tetapi ada juga yang tanpa jaminan. Anda hanya perlu mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi tentang perusahaan pinjaman dana online yang tersedia di Indonesia beserta kelebihan dan kekurangannya.
  3. Setelah pengajuan pinjaman, pihak perusahaan akan memberikan info mengenai lama waktu keputusan penerimaan ataupun penolakan pengajuan pinjaman anda. Salah satu penyedia pinjaman uang online bahkan menawarkan proses super cepat yaitu hanya 1×24 jam saja.
  4. Sementara untuk proses pencairan dana tergantung kebijakan perusahaan, beberapa menawarkan waktu kurang dari seminggu.
  5. Kemudian anda perlu mempertimbangkan pilihan tenor yang disediakan pemberi pinjaman. Tenor maksimal salah satu penyedia dana online yaitu 20 bulan. Sesuaikan dengan jumlah penghasilan yang anda dapatkan setiap bulannya agar tidak terasa berat.
  6. Pilih pinjaman online yang persyaratannya mudah dan lebih sederhana.
  7. Pertimbangkan bunga cicilan setiap angsurannya, usahakan memilih tawaran pinjaman dengan bunga 0%.

Alasan perusahaan menolak pinjaman

Setiap pinjaman dana yang diajukan tentu punya peluang untuk ditolak perusahaan karena beberapa alasan. Anda perlu mengetahui alasan-alasannya agar tidak menelan kekecewaan ketika mengajukan pinjaman uang secara online.

  1. Persyaratan kurang lengkap atau tidak sesuai dengan ketentuan. Jadi, anda harus melengkapi data administrasi dan kelengkapan lainnya sesuai dengan anjuran terlebih dahulu. Pastikan tidak ada yang kurang.
  2. Persyaratan sederhana yang diberlakukan dapat berupa kredit tanpa agunan (KTA) ataupun KTP. Bukan berarti anda bebas mengajukan pinjaman ke beberapa penyedia pinjaman yang berbeda. Meskipun akses pengajuan dari web yang berlainan, sistem perusahaan tetap dapat membaca inputan data anda.
  3. Sebaiknya tunggu sampai semua alur pengajuan selesai agar pinjaman anda tidak ditolak di awal. Konsekuensi yang diberikan perusahaan ketika sistem membaca jenis data peminjam sejenis yaitu pihak peminjam harus menunggu selama 60 hari sebagai jeda jika ingin melakukan pengajuan ulang.

Perhatikan Keuntungan yang disediakan selama pinjaman

Meskipun anda sedang membutuhkan dana bukan berarti asal-asalan dalam memilih perusahaan sebagai tempat peminjaman uang. Setiap pemberi pinjaman terutama dengan sistem online memberikan keuntungan yang berbeda. Anda hanya perlu membuat list keunggulannya yang sekiranya meringankan beban pelunasan.

  1. Memberikan besaran bunga pembayaran yang minim, bahkan bunga 0%.
  2. Kecepatan proses dan persyaratan yang memudahkan. Karena ada beberapa perusahaan yang hanya cukup mengirimkan KTP saja.
  3. Disediakan untuk seluruh wilayah bukan hanya kota-kota besar
  4. Proses pencairan yang lebih cepat

Dari keempat poin keuntungan lebih di atas, rasanya sulit untuk menemukan semuanya di satu perusahaan. Oleh karena itu anda perlu lebih bijak memilih yang paling menguntungkan sesuai dengan kondisi ekonomi. Rekomedasi kami anda dapat mengunjungi laman https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online jika ingin mendapatkan pinjaman dengan berbagai manfaat yang akan anda dapatkan. Tidak ada yang sulit dalam pengajuan pinjaman online dan memilih perusahaan terbaik selama anda mengikuti alurnya dengan serius dan sampai akhir. Pastikan perusahaan penyedia pinjaman dana tersebut dapat dipercaya dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat beserta review keunggulannya.

shares