Varian Kopi Dingin Yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Varian Kopi Dingin Yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Menikmati segelas kopi tidak harus mahal. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana. Anda bisa menikmati kopi saja, ditengah cuaca panas yang membuat gerah. Segelas kopi dengan campuran es bisa menjadi pilihan yang tepat. bagi pecinta kopi, menikmati segelas kopi menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Anda tidak perlu ke kedai kopi dan membayar biaya mahal. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini varian kopi dingin yang bisa anda racik sendiri di rumah.

Kopi Dalgona

Kopi viral ini sempat menjadi primadona semua orang. hampir semua orang mencoba membuatnya sendiri di rumah. Kopi ini dinikmati dengan cara yang berbeda. Biasanya satu gelas es kopi susu disajikan dengan whipped cream yang terbuat dari susu. Namun kopi dalgona ini menggunakan whipped yang terbuat dari kopi. Sehingga menghasilkan tekstur dan rasa yang lebih unik.

Untuk membuat whipped coffee ini, anda bisa menggunakan nescafe classic. Tambahkan sedikit gula pada nescafe classic. Kemudian tambah satu sendok air panas. Kocok semua bahan hingga mengembang dan menjadi whipped coffee. Masukan susu cair ke dalam gelas dan tambahkan es batu. Kemudian dibagian atasnya ditambah dengan whipped coffee yang sudah anda buat. Sekarang segelas kopi dalgona sudah bisa anda nikmati

Es Kopi Cincau

Tidak hanya kopi dalgona yang pernah viral di pasaran. Es kopi cincau juga pernah viral. Banyak orang yang mencarinya dan banyak orang yang menjualnya. Perpaduan keduanya menghasilkan minuman yang segar di cuaca panas. Kekenyalan cincau yang enak dan kopi yang sedikit pahit, memberikan sensasi yang berbeda. Anda juga bisa membuat es kopi cincau kekinian ini dengan nescafe classic dan nestle coffee mate

Campurkan kedua bahan dengan air panas, the melati, fresh milk, sirup gila dan cincau hitam. Jangan lupa tambahkan es batu secukupnya. Anda bisa menambahkan gula sesuai selera. Rasanya akan nikmati di minum saat cuaca dingin. Membuat dahaga hilang dengan begitu saja.

Es Kopi Alpukat

Pecinta alpukat dan kopi, bisa mencoba perpaduan kedua bahan ini. mungkin akan terlihat aneh memadukan buah dan kopi. Namun setelah menikmati hasilnya, anda akan langsung ketagihanterus meneerus. Perpaduan kedua bahan ini akan memberikan rasa fresh di lidah. Tekstur kopi yang dingin akan terasa lebih smoothies dengan tambahan alpukat.

Jangan lupa tambahan fresh milk dan es krim vanila untuk hasil yang lebih enak. campurkan nesface classic dan nestle coffe mate dengan air panas. Kemudian di tempat terpisah. Blender alpukat dengan campuran nestle carnation dan fresh milk. Tambahkan es batu dan sirup gula. Kemudian campurkan larutan kopi ke dalam jus buah alpukat. Terakhir tambahkan toping es krim diatas. Sekarang kopi dingin alpukat sudah siap dinikmati.

shares